ACCOMPANY RITELTEAM BRAND TRANSFORMATION TO DRIVE AND NAVIGATE THE BUSINESS FORWARD

Client: Ritelteam Year: 2016

A GOOD COMBINATION OF BUSINESS AND BRAND STRATEGY ENABLES RITELTEAM TO HARVEST ITS POTENTIALS

Menentukan titik awal membangun brand bisa dikerjakan dengan fokus pada potensi yang dimiliki oleh bisnisnya. Core business tentu saja menjadi hal yang peling menentukan bagaimana komunikasi brand disampaikan. Seperti Ritelteam, partner kami yang semula menawarkan produk rak. Ketika proses rebranding bersama tim kami, kami menemukan bahwa business core-nya yang perlu disesuaikan untuk mewujudkan branding yang baru. Proses kolaborasi membawa kami pada strategi baru business core Ritelteam, menawarkan jasa konsultasi investasi ritel.

case
OVER THE PAST DECADE, RITELTEAM HAS BEEN STAYING AHEAD OF THE GAME OF RETAIL INDUSTRY

Di tengah bisnis dan industri UMKM yang berkembang pesat ini, setiap pelaku bisnis perlu memiliki model bisnis yang matang. Untuk bisa survive, bisnis model ini ditransformasi menjadi brand strategy. Sebuah langkah substansial untuk menang di persaingan market share hari ini. Seiring dengan semakin matangnya sebuah bisnis, perencanaan strategis adalah kebutuhan tidak terelakkan. Kami tahu itulah yang dibutuhkan oleh Ritelteam. Bersama dengan tim internal Ritelteam, kami menemukan versi terbaik bagi masa depan bisnis ini dengan mengubah business core-nya. Kami mendampingi Ritelteam mengidentifikasi prediksi pertumbuhan bisnisnya -peluang baru, target baru, pasar regional baru. Bisnis model yang diperbarui value dan strategi kami satukan untuk menuju pada jati dirinya yang baru, konsultan investasi ritel.

challenge
PROVIDING THE GREAT VIGOR TO PERFORM WHAT'S MOST SUITABLE BRAND MODEL

Dengan metode kerka Brand Intensive Methodology sebagai alat audit utama, kami mengumpulkan data, menganalisa potensi bisnis Ritelteam, memprediksi brand dan consumer insights, memetakan aset jejaring dan melihat kembali strategi bisnis yang selama ini sudah dijalankan. Bahan itu semua menjadi materi kreatif kami untuk bersama-sama melakukan shifting. Developing brand strategy baru yang menjamin keberlangsungan. Proses eksekusi brand design kami kerjakan dengan kolaborasi. Kami menjadi fasilitator bagi Ritelteam merumuskan brand system. Melanjutkan turunan desain bisnis, mengkonsep, membuat sistem operasi, memilih support partners, quality control, dan hingga skema insentif. Dipadu untuk efektivitas kerja brand yang sempurna.

insight
ESTABLISH COMPREHENSIVE BRAND ACTIVATION AS COMMUNICATION APPROACH

Kami yakin, sistem yang baik akan membuahkan hasil capaian yang baik pula. Ritelteam membutuhkan brand communication system yang matang. Bersama dengan tim internal, kami merumuskan elemen-elemen apa saja yang dibutuhkan dan menyusun strateginya demi terbangunnya struktur yang kokoh. Spirit bisnis Ritelteam, keunggulan dan kapabilitasnya kami rangkai dengan sebuah pendekatan komunikasi brand yang berorientasi pelanggan. Fokusnya adalah terhubung secara setara dengan pelanggan, partners dan audiens. Membedakan diri dari pelaku industri ritel yang lain, Ritelteam meluncurkan brand identity dan pendekatan strateginya melalui komunikasi di media sosial.

"A SUCCESSFUL TRANSFORMATION EMBARKS FROM STRATEGY-DRIVEN AND HOLISTIC BRAND MANAGEMENT FROM THE INSIDE OUT"