FROM UNCERTAINTY INTO CRYSTAL CLARITY

Client: Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI Year: 2018

CRAFTING A ROBUST BRAND BY OPTIMISING IT'S STRONGEST ROLE AND VALUE FOR THE COUNTRY FINANCIAL STABILITY.

In collaboration with the internal media team of DJPPR, we spawned a whole meaningful journey for audience through digital communication. We assist teh team to reach its best performance on strategic communication through social media.

case
FROM SCATTERED POTENTIAL TO ITS PRESENTABLE FIRST GATE

Kami melihat DJPPR punya urgensi tinggi untuk tampil kredibel di depan publik. Selama ini publik kurang akrab dengan sepak terjang DJPPR, hanya berputar pada kementerian induknya Kemenkeu RI. Padahal peran DJPPR sangat penting. Institusi yang bertangung jawab memastikan pengelolaan pembiayaan dan risiko APBN. Mengatur model komunikasi strategis yang tepat untuk knowledge dissemination adalah kebutuhan utama DJPPR. Bersama dengan DJPPR, kami menemukan ada banyak sekali kekayaan materi komunikasi. Kami melanjutkan dengan pengolahan materi menjadi konten potensial yang menggambarkan citra positif institusi. Sebuah presentasi dan komunikasi pubik melalui akun resmi media sosial sebagai gerbang pertama memperkenalkan peran esensial institusi kepada masyarakat.

challenge
DECIDING THE KEY POINTS AS KEY MESSAGE

DJPPR memainkan peran sentral untuk menjaga stabilitas anggaran keuangan negara. Sebagai tim yang berkolaborasi dengan DJPPR, kami mencoba merumuskan story utama institusi ini sebagai institusi yang bertanggung jawab mengelola finansial dan risiko keuangan nasional. Kami berjalan bersama mengkurasi funnel-funnel cerita untuk menuntun publik memahami peran dan fungsinya, dalam bungkusan story #PembiayaanUangKita.

insight
BOUND-UP TO PUT THE ROLE INTO FAVOR

Kami bekerja sama untuk membangun brand institusi, lebih dari sekadar brand di media sosial. Kami mendukung kehadiran DJPPR di media sosial dengan dua misi kunci: profile claiming dan edukasi publik. Mendesain media sosial sebagai sumber terpercaya dan jembatan masuk utama untuk para milenials sebagai target audiens utama.

“IT IS TO GRASP THE MOST INDESPENSIBLE, FUNDEMENTAL ROLE OF AN INSTITUTION BRAND AND LET PEOPLE GET ACQUAINTED WITH. LIKE IT IS THEIR MOST TRUSTED PERSON."