COLLABORATIVE CO-CREATION FOR THE EXCEPTIONAL CONTENT

Client: Bank Indonesia Year: 2018

TO LET A TEAM TOUCHING THE SKY, THE FIRST-RATE VEHICLE IS TO COLLABORATE

Not only bank of the central stability role, Bank Indonesia is abundant for bank of content potency. We crave to support its reputation and credibility in digital channels. The co-creation gear up its endowment to stay compelling where most audience live and stay.

case
BEING A PLATFORM FOR KNOWLEDGE DISSEMINATION ON NATIONAL ECONOMY ISSUE

Kami menyadari Bank Indonesia memiliki perbendaharaan pengetahuan yang sangat kaya tentang ekonomi nasional. Sesuai dengan perannya, Bank Indonesia bertangung jawab menyebarkan informasi kepada publik dengan bahasa yang bisa dipahami oleh masyarakat awam. Berperan pula menjadi jembatan antara pemerintah dan publik. Kanal social media menjadi kanal efektif untuk mendukung kredibilitas Bank Indonesia dan melaksanakan peran diseminasi pengetahuan. Dalam mewujudkannya, kami berkolaborasi dan tim internal BI menyusun strategi konten dan implementasinya. Menghasilkan sajian tentang isu ekonomi sentral dengan pendekatan lebih people-friendly, mengutamakan kesetaraan.

challenge
UNDERSTANDING THE PORTION AND OPTION TO ENGAGE

Bersama Bank Indonesia, kami mengarungi perjalanan kolaborasi kreasi konten. Poin utama kolaborasi adalah membangun interaksi penuh makna. Menjadikan pekerjaan bagian dari kegembiraan. Kami menentukan porsi dan bagian untuk dikerjakan secara independen dan bersama-sama, dalam upaya menentukan informasi yang strategis dan esensial. Pada tahap development, kami mengkategorisasi isu-isu penting bidang makro-mikeo ekonomi dan keuangan nasional. Menggunakan berbagai pendekatan analogi agar tujuan tercapai. Konten dipahami oleh target audiens. Dan pengetahuan bisa inklusif, menjadi pemahaman masyarakat secara masif.

insight
COMPOSING A SET OF STORY LIKE IN A HARMONY

Kami menyusun perencanaan konten dengan semua elemen komunikasi. Dengan kolaborasi kami memastikan semua planning utama bisa terlaksana di tengah berbagai kondisi dinamis tim internal BI. Kami merangkai cerita konten layaknya harmoni. Mengoptimalkan semua materi pengemasan konten lewat semua media penyampaian. Berujung pada sebuah treatment yang ready-to-adapt untuk mencpai tujuan. Menjadi sumber rujukan informasi ekonomi dan keuangan sentral. Mewujudkan Bank Indonesia yang kredibel pada paltform media sosial.

"COLLABORATING TO PERFORM THE CORE KNOWLEDGE ON NATIONAL ECONOMY INTO PEOPLE-FRIENDLY CONTENT LANGUAGE"